Minggu, 04 Maret 2012

Panduan Dasar Menggunakan PayPal Dengan Benar (Terbaru dan Lengkap)

Menggunakan Paypal

PayPal adalah salah satu alat pembayaran (Payment procesors) menggunakan internet yang paling banyak digunakan di dunia dan sudah terjamin kemanannya. Sebelum menggunakan paypal, ada baiknya kita mengetahui beberapa hal dasar dalam menggunakan paypal. Dan berikut di bawah ini hal dasar yang perlu pengguna paypal ketahui.

1. Jenis-jenis Akun PayPal
AKUN PAYPAL PERSONAL
Aku jenis ini diperuntukkan bagi penggunaan individu. Pengguna akun ini dapat menerima hingga 5 pembayaran dengan menggunakan kartu debit atau kredit dalam kurun waktu 12 bulan dan dikenakan biaya per transaksi. Pembayaran lain tidak dikenakan biaya. Berikut ini fitur dasar PayPal yang berlaku pada semua tipe, antara lain: mengirim uang secara gratis, meminta uang dari anggota PayPal, akses dan penggunaan lelang (Austion Tools), pembayaran melalui website, mengunduh catatan transaksi tiap akun

AKUN PAYPAL PRIMER
Diperuntukkan bagi pengguna yang memiliki volume traksaksi yang tinggi atau ingin mengakses fitur dasar dan premium PayPal (akan dijelaskan kemudian). Akun premier dapat digunakan dibawah nama individu. Tidak seperti akun personal, akun premier dapat menerima pembayaran dari kartu debit atau kredit dengan jumlah yang tanpa batas. Namun, semua pembayaran yang diterima dikenakan biaya tertentu.

Fitur premier yang hanya berlaku pada akun premier atau bisnis antara lain: semua fitur dasar di ataskemampuan untuk melakukan bisnis di bawah nama korporasi atau kelompok, menerima pembayaran kartu debit atau kredit tanpa batas, penggunaan dan pengaturan pembayaran berlangganan dan berulang, kemampuan untuk membuat pembayaran secara massal, kostumisasi catatan transaksi

AKUN PAYPAL BISNIS
Diperuntukkan bagi pelaku bisnis, mengijinkan pengguna aku bisnis untuk beroperasi di bawah perusahaan atau nama grup dan menerima pembayaran dari konsumen tanpa akun PayPal. Seperti akun premier, akun bisnis dapat menerima pembayaran dari kartu debit dan kredit tanpa batas, meskipun semua pembayaran yang diterima akan dikenakan biaya tertentu. Namun jika Anda secara rutin menerima pembayaran dari kartu kredit atau debit, maka akun premier atau bisnis tepat untuk Anda.

Keunggulannya adalah penerimaan pembayaran dari kartu debit atau kredit yang tanpa batas. Kekurangannya adalah setiap penerimaan, Anda akan dikenakan biaya. Jika Anda menjalankan sebuah bisnis dan menggunakan PayPal untuk menerima pembayaran, akun premier atau bisnis sangat diperlukan.

2. Pastikan Rekening PayPal Aktif
Setelah anda melakukan pendaftaran paypal, banyak pengguna paypal yang lupa untuk mengaktifkan rekening paypal miliknya. Cara mengaktifkan rekening paypal adalah dengan cara konfirmasi alamat email.
Menggunakan Paypal

3. Verifikasi PayPal
Dalam masa rekening aktif, anda memiliki batasan transaksi (menerima dan mengirimkan balance paypal) sebesar USD 100,00 (seratus dollar), untuk itu anda perlu melakukan verifikasi paypal untuk menghilangkan batasan supaya anda bisa menggunakan paypal secara maksimal. Verifikasi paypal bisa dilakukan dengan cara menghubungkan akun rekening paypal anda dengan rekening bank (hanya berlaku di USA), dengan kartu kredit atau dengan VCC (Virtual Credit Card, anda bisa dapatkan di RumahPaypal.com).

Saat melakukan verifikasi rekening paypal, persiapkan juga scan foto id (bisa menggunakan KTP, SIM atau Passport) dan juga scan bukti alamat (Gunakan salah satu dari: KTP, SIM, Passport, laporan kartu kredit, laporan pajak rumah, laporan rekening air, laporan bank dll).

4. Kirim Pembayaran
Cara mengirimkan pembayaran sangat mudah, cukup masuk ke rekening akun paypal lalu pilih kirim pembayaran. Setelah itu masukkan email yang dituju/yang diberikan pembayaran, lalu masukkan nominal dan pilih jenis pembayaran. Ada dua jenis yaitu pembayaran online dan pembayaran pribadi, silahkan pilih sesuai dengan keperluan pembayaran anda. Setelah itu lanjutkan, anda akan masuk ke halaman untuk memastikkan kembali transaksi pembayaran anda, jika sudah benar kemudian lanjutkan dan klik "kirim pembayaran".
Kirim pembayaran dengan Paypal

5. Sengketa Transaksi
Ini adalah fitur yang paling disukai oleh pembeli, dengan fitur ini uang yang kita gunakan untuk pembelian/pembayaran akan aman. Misalnya anda berbelanja di eBay atau di merchant manapun yang menerima payapal, tapi barang sudah lama tidak datang (45 hari), anda bisa sengketakan transaksi ini ke paypal. Caranya dengan masuk ke akun paypal lalu klik pusat penyelesaian.
Menggunakan Paypal

Menggunakan Paypal

menggunakan Paypal

6. Tombol Belanja PayPal
Untuk mempermudah anda menerima pembayaran dari seluruh dunia, sebaiknya anda juga menggunakan paypal dengan fitur tombol belanja paypal (sebelumnya anda harus memiliki akun paypal primer/bisnis, klik--> daftar paypal.)
menggunakan Paypal

Dalam situs web pembayaran standar, ada tiga pilihan yang anda bisa gunakan. Namun untuk mudah dan simplenya anda bisa gunakan tombol belanja paypal yang "Jual Barang satuan".
menggunakan Paypal

Lalu setelah memilih tombol "Jual Barang Satuan", anda akan diarahkan untuk men-setting tombol tersebut. Setelah semua di-setting, klik "Buat Tombol" maka anda akan mendapatkan kode HTML, lalu copy dan letakkan kode tersebut pada
menggunakan Paypal

Untuk sementara, sekian dulu beberapa dasar dalam menggunakan paypal. Semoga info ini berguna ya. Kalau ada yang mau ditanyakan, tinggalkan saja pertanyaan di kolom komentar di bawah. Semoga admin bisa menjawab pertanyaan :)

131 komentar:

  1. masih belum ngerti :D
    tapi bakal di usahain ngerti :D
    makasih mas :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. kalo nyairin duit yg di paypal gimana om?

      Hapus
    2. saya baru daftar gratis nya,,, br 2hri bsok ny sdh transaksi ad yg transfer dr LN,, tp kok blm masuk y saldonya,, di email sudah done terima trnsfrny. it knp ya?

      Hapus
    3. @Anonim : kalo ada saldo/uang di paypal, kamu login ke web paypal terus masukkin alamat email kamu, masukkin kata password . Setelah login bakal terlihat jelas kok tulisan "Pencairan/Penarikan Dana" . Disitu nanti kamu disuruh isi bank lokal kamu , siapkan Nomor Bank Cabang pembuka rekening kamu 4 digit dan masukkan nomor rekening kam .. semua ada disitu , ngga usah takut .
      #JANGAN PERNAH KLIK TOMBOL BACK DI BROWSER KAMU WAKTU LAGI LOGIN KE PAYPAL

      Hapus
    4. mb elinda , sama ama kasus aku, di email udah done terima tf nya , tp di paypal saldo masih nol ,, knp ya?? aq bingung

      Hapus
    5. kenapa gak bolek diklik tombol backnya ya?

      Hapus
    6. Bisa tidak menggunakan paypal tanpa kartu kredit...

      Hapus
    7. sama kasus saya jg.kira2 nyampe ga ya itu saldo..saya beli blm nyampe2




      Hapus
  2. saya udah bikin, beneran gratis kan ya

    tp yg personal, masih rada bingung nih,hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yup! emang gratis tis tiisss... :)
      Kalo mau buka usaha, lebih baik buat yang akun primer

      Hapus
    2. saya belum paham sekali mengenai paypal ... dan saya ingin punya paypal saya ikut 99design jika menang pembayaran melalui paypal kata temen saya ... trus uang nya ke rek saya apa kemana rek saya bca bisa ga tolong diperjelas....

      Hapus
  3. Izin copas gan, sudah saya sertakan sumbernya cek aja di http://c-djogja-b.blogspot.com/

    BalasHapus
  4. Kalau menggunakan paypal apakah kita bisa menyimpan uang di paypal? amankah dan apakah ada bunga seperti menyimpan uang di bank biasa?

    masih baru mas jadi belum ngerti. trims

    BalasHapus
  5. saya sudah buat dari dulu, tapi kok rekening tidak diizinkan dari bank terkait ya. mohon penjelasannya....! matur nuwun

    BalasHapus
  6. yang masih saya bingungkan adalah
    cara orang membayar saya dengan paypal, itu bagaimana?
    apa hanya dengan menuliskan alamat email yg dituju atau bagaimana ?

    BalasHapus
  7. yg saya ga ngerti, kapan saya ngasih uangnya? kemana?
    gmn caranya?

    BalasHapus
  8. mas kalau cari uang makai paypal tuh gimana sih?

    BalasHapus
    Balasan
    1. klik link http://start-quiz.com/?ref=1123467

      Hapus
  9. Hadeeh pengen bikin tapi masih blm ngerti nihh..!!

    BalasHapus
  10. gan gimana
    yang jelas coba jelas, singkat, padat
    ga ngerti

    BalasHapus
  11. Setelah memverifikasi menggunakan VCC dan berhasil, bagaimana cara mengisi "saldo" sehingga kita bisa membeli barang secara online?

    BalasHapus
    Balasan
    1. klik link http://start-quiz.com/?ref=1123467

      Hapus
  12. Wow... menggunakan fitur Sengketa Transaksi, sy bisa untung banyak nih. Sy bisa belanja barang dari luar negeri, walaupun barang sudah sy terima, sy masih ajukan Sengketa Transaksi, klaim bahwa barang belum terima. Kemudian uang sy akan dikembalikan. Barang di tangan sy, uang masih dikembalikan. Wakakaka!

    BalasHapus
    Balasan
    1. merugikan dong ...

      Hapus
    2. mikirrrrrr, emang di pengiriman ga ada no resi ?? ga ada status terkirim atau engganya ?? hadehh

      Hapus
    3. mikiir dablek...

      Hapus
    4. Tsk..tsk. Ini nih contoh sampah masyarakat. Udah goblok mau berniat kriminal lagi.

      Hapus
  13. oke ga ngerti,,,, makasih bangeta ya Infonya

    BalasHapus
    Balasan
    1. oke ngerti gan maksudnya.... huruf N nya ketinggalan hehehe

      Hapus
  14. saldo saya masih $0,00 USD gan
    cara dpt saldo gmana gan???

    BalasHapus
    Balasan
    1. klik link http://start-quiz.com/?ref=1123467

      Hapus
  15. Bingung tingkat DEWA!!

    BalasHapus
  16. trus klo qta terima pembayaran melalui paypal qta bisa ambil uang nya dmn?

    BalasHapus
  17. pengen action nih manteb penjelasanya
    thnks

    BalasHapus
  18. Thank U infonya. Saya mau nanya : apa yg dimaksud dg saldo paypal?

    BalasHapus
  19. apa hrus menggunakan VCC
    bli VCC dmana..?

    BalasHapus
  20. mas cara nulis nama akun paypal itu gimana ya...apa ditulis pake @paypal gitu ato..gimana..tolong dong dijelasin..makasih

    BalasHapus
  21. mas, ingin tanya..
    saya kan mau daftar nih..
    tapi tidak punya kartu kredit, hanya punya ATM debit biasa..
    BCA

    masih belum mengerti cara pembayarannya

    terima kasih

    BalasHapus
  22. gan mau nanya boleh gak??
    kalau mau narik uang dari adf.ly lewat paypal tuh gimana gan

    BalasHapus
  23. Yang berminat memverfikasi Akun PayPal mamapir di Blog sy

    www.raja-vcc.com

    BalasHapus
  24. wah, makasih inponya mas ya.

    www.madu-alshifa.com

    BalasHapus
  25. saya juga pengan punya pay pal,, tp masih lum paham bngett,,, heeee

    BalasHapus
  26. hah, newbie dunia online. Tak menyerah karena perlu waktu untuk membayarnya

    BalasHapus
  27. mau tanya dong ..
    kak , kalo mau buat akun paypal bayar atau gratis?
    terus kalo misalnya nanti kita udah dapet paypal atau uangnya ntu nanti bisa kita pake buat jadi real money atau cuma pembayaran online doang?
    terimakasih (:

    BalasHapus
  28. Ane baru saja bikin akun paypal n berhasil tapi masih dibatasi...gpp drpd ketinggalan teknologi.

    BalasHapus
  29. hati2 tukang pulsa online suka menyalahgunakan.!!!!

    BalasHapus
  30. untuk langkah no.4 buat para pembaca diteliti lagi ya, itu kalau anda mau beli barang ke orang,terus anda mau kirim uangnya lewat situ.. "Bukan pas udah udah bikin, langsung di ikutin caranya" kalau gitu berarti kamu nyumbang ke pemilik blog ini sebesar 100$ :)... diteliti lagi ya

    BalasHapus
  31. menambah saldo di paypal gmn caranya?
    kl mentranfer saldo paypal ke rekening bang mandiri saya gimana?

    BalasHapus
  32. Alhamudlillah akhirnya punya akun Pay pal :D

    BalasHapus
  33. sebelumnya saya ucapkan terima ksaih atas infonya... saya mau menanyakan, dalam 1 bulan berapa kali kah saya bisa melakukan pembayaran menggunakan paypal? saya sudah mempunyai akun paypal personal.

    BalasHapus
  34. maaf gan mau tany, .kalau mau cairin dari paypal bisa gak?
    tp daftar nya gak pke krtu credit, .mksh gan

    BalasHapus
  35. mas mau tanya confim pake vcn BNI bisa, tapi dari tgl 24 mei sampai sekarang saya belum ada confirm 4 digit terakhir dari paypalnya itu di kirim melalui email atau ke mana ya mas terimakasih.

    BalasHapus
  36. KEBANYAKAN YANG NAYA GA ADA YG JAWAB.. HUFT

    BalasHapus
  37. Gobloknya ga ada yang jawab masih aja pada nanya, saya liat juga begini di banyak blog. Males banget nyari, padahal di google banyak. Kalo males buat ngerti beginian ya bikin warung ato kios aja, mas2 lulusan SD aja pada sanggup to

    BalasHapus
    Balasan
    1. nyante keles. Suka2 mereka mau nanya atau enggak. mau dibalas atau enggak. Ngapain lu yg kebakaran jenggot?! Toh mereka nanya ga ada ruginya buat loe!
      etika loe tuh yg dijaga. :p

      Hapus
  38. mas saya mau nanya selain penggunaan rumahpaypal.com ada? sbb rumahpaypal.com sedang tidak melayani pembelian balance, trims

    BalasHapus
  39. mas ntar kalo udah beres bikin akun , trus ada pernyataan bayar dengan kartu kredit itu gmna ? , trus misalkan cara paypal ngirim uang ke kita gmna mas ? , tolong penjelasan nya

    BalasHapus
  40. ayo kejar rupiah dari internet, mampir ke situs ane juga yeee,,,,
    http://ramuanbisnis.tk

    BalasHapus
  41. kalau ga punya kartu kredit.bisa ga sih buat paypal?

    BalasHapus
  42. mas jika kartu kredit hilang kemudian kita ingin mengubah akun apa bisa dengan memindahkan ke kartu kredit yang baru ?

    BalasHapus
  43. gan kalo mau beli barang dri LN trs byar pke paypal itu kita hrus pnya akun paypal dl ato bisa langsung bayar ke paypal center sih?gak ngerti,bingung..emg ada paypal center gt?

    BalasHapus
  44. Bagaimanakah mahu memiliki akuan paypal jika tidak mempunyai kredit kad?

    BalasHapus
  45. apakah orang tidal memiliki kartu kredit atau rekening bank dapat menggunakan akun paypal ?

    BalasHapus
  46. bisa kok gan walapupun gakk punya kredit card tetep bisa , kan banyak yg jual jasa isi balance Paypal , verified acc paypal

    BalasHapus
  47. maaf. sedang panik. Kondisi
    Payment Status: Completed
    Balance: 0.00 USD
    Gross: -18.00 USD

    Artinya apa ya? Apakah sudah di-charge ke CC atau saya mesti transfer uang dulu ke account PayPal saya?

    Thank you.

    BalasHapus
  48. waduh..ngga ngerti nih ?? koq bingung yah , :(

    BalasHapus
  49. saya ngisi paypal jadi publisher blog bokep kwakakakakak.........
    nambahdosalagi.blogspot dot com

    BalasHapus
  50. gimana cara nya sih, apa harus pake cc kl nggak pake bisa nggak dng cara lain ?

    BalasHapus
  51. saya sudah verifikasi paypal saya tapi qo' masih dibatasi yaaa

    cara hilangkan batasanya gmn???
    cara menyelesaikan laporan kartu kredit pada pusat penyelesaian gmn???

    BalasHapus
  52. Kalo pengiriman pembayaran ditolak terus kenapa y?

    BalasHapus
  53. maksudnya untuk ynag primer itu gmna ya mas??
    buat usaha itu mksudx gmna??
    tolong bisa di contohkan.
    tq

    BalasHapus
  54. gan kalo paypal pake VCC ada efek sampingnya gak??

    BalasHapus
  55. saya minta bantuannya dong, kan saya jual barang di ebay, terus ada yg beli, pembayaran lewat paypal, karena ga jadi, uangnya aku refund, tapi akun paypal aku jadi limited nih, paypalnya minta bukti pengiriman dll. gimana ya?
    mohon bantuannya, makasih

    BalasHapus
  56. makanya coba masuk sini aja...http://tasks4job.com/?refer=229431

    BalasHapus
  57. Akun paypal BIsa buat belanja apa aja min.....?
    Blas Ye

    BalasHapus
  58. mas bro berguna banget, pas banget ane baru buat paypal
    tapi masih bingun gara -gara mau verifikasi tapi ga punya kartu kredit ato vcc
    buat verifikasi ada caranya kah, klo bisa yg terbaru dan terbukti bekerja
    terimakasih infonya

    salam kenal, ditunggu kunjungannya,,,

    BalasHapus
  59. Pembayaran sistem paypal baru sy akan jalani, namun untuk mengetahui apakah ada pembayan masuk dari pihak pembeli bisa di chek bagaimana mengetahuinya ? Bila ada pembayaran apakah langsung masuk ke rekening bank, layaknya mengambil di atm lokal? Klau pembayaran ke pihak ebay , secara otomatis debet dari rekening/ kartu kridit( visa card)

    BalasHapus
  60. Insya allah berkah kunjungi link ini yah http://adf.ly/r9lKf sekali daftar langsung dapat $3.00 dollar coba yah terbukti sama saya..

    BalasHapus
  61. Gan, saya mau tanya ada yang tau g carax pindahkan / transfer balance paypal ke probux, rencanax mau investasi gan, tolong bantuanx...

    BalasHapus
  62. Mau uang tambahan...tanpa modal sepeserpun...cukup klik disini http://WeeklyYouthPay.com/?ref=264918

    BalasHapus
  63. kawan kalau pembayaran adf udah pasti masuk ke paypal saya nda,.,.,????

    BalasHapus
  64. bermanfaat sekali sobat
    terima kasih sudah disampaikan

    BalasHapus
  65. kira kira ada update baru gak, cara untuk menggunakan paypal, karena sepertinya sudah banyak yang berubah tampilannya

    BalasHapus
  66. Ane coba terima pembayaran dgn kartu kredit (tanpa akun paypal) di Bestariweb Studio gan. Tapi error. Kalau bayar via paypal gak ada masalah.
    Ane belum dapet masalahnya dimana. Kira2 itu kenapa ya gan ?

    BalasHapus
  67. verifikasi paypal nya klo gak via VCN BNI itu agak ribet ya kk ampe perlu tagihan segala serta agak banyak yg dibutuhkan ya?
    ane via bca ne, ada solusinya kah?

    BalasHapus
  68. Keren keren gan ,,, saya emang lagi nyari info ini, kebetulan pas browsing nemu punya agan makasih gan infonya :)

    BalasHapus
  69. saya mau melakukan pembayaran tapi gak tau email penerima, gimana caranya yah???
    urgent

    BalasHapus
  70. Pak saya mau melakukan pembayaran keperusahaan di china menggunakan pay pal,pay pal jenis apa yg harus saya gunakan?apakah harus mempunyai kartu kredit untuk bsa menggunakan pay pal?apabila kita sudah membayar dengan pay pal kepada suplier,bagaimana cara untuk mengkonfirmasi pembayaran tersebut?dimana saya bsa mengisi saldo pay pal saya?maaf agak banyak pertanyaannya,tpi saya sangat mengharapkan bimbingan bapak dalam tarnsaksi pay pal ini..trima kasih sebelumnya dan sukses selalu

    BalasHapus
  71. Saya mau melakukan pembayaran sebuah product melalui PayPal, tp tdk dengan credit card, berarti melalui akun PayPal primer ya?

    BalasHapus
  72. Gan, mau numpang tanya dong. Kalo saya mau transaksi jual beli online, bagusnya pakai jenis paypal yang mana ya? Mhon dibalas. Thanks :)

    BalasHapus
  73. Langsung masuk ke


    yusufkhoiruddin27.blogspot.com

    BalasHapus
  74. Rame amat...
    Numpang nimbrung...
    Salam Komukote

    BalasHapus
  75. OM tanya , saya sudah dftar . nah tapi blom verifikasi CC.
    misal di paypal saya ada Saldonya. apakah bisa digunakan untuk berbelanja online begitu ?
    kondisi paypal saya blom konek ke CC atau VCC ?

    BalasHapus
  76. apa di PP ada no account kaya bank, saya cari ngak ketemu, kl ada di sebelah mana ya , terima kasih infonya

    BalasHapus
  77. gan boleh nanya kalau misal transfer dari paypal ke rekning online lainnya gmana caranya ..........

    BalasHapus
  78. kalo paypal itu kog pake nama perusahaan (tercantum register) maksud y perusahaan apa ya? kan saya mau bikin personal. saya belum mengerti soal paypal.

    BalasHapus
  79. Saya menarik uang. Tapi kok udah 5 hari belum masuk ke rekening paypal saya.
    Apakah ada yg bisa membantu?

    BalasHapus
  80. kemarin malam tanggal 18 desember 2015 kira2 jam 20:33 WIB akun paypal saya di hacker orang dengan alamat email terakhirnya ".eu" (Id Eropa)... Setelah di lacak semalaman tanggal yang sama jam 12:00 WIB ternyata dia orang idonesia. Setelah saya laporkan ke Paypal dengan alamat ID saya yang lama kepaypal dan dapat balasan email berupa akun ID saya tidak ada dan malah tidak pernah terdaftar sebelumnya. Ketika saya laporkan kepolisi juga katanya bukti kurang lengkap kalau Id saya tidak terdaftar sebelumnya atau tidak ada riwayat transaksinya langsung dari paypal.. meski diriwayat emailnya masih ada.. Gimana solusinya gan agar akun saya bisa kembali lagi?? mohon di balas....

    BalasHapus
  81. Gimana caranya kita tahu rekening kita gan??
    Apa ad norek. kyk bank2 yg lain ap gmn biar bisa pke paypalx...

    BalasHapus
  82. Saya Mrs. ROSEMARY, pemberi pinjaman Loan Islam, tapi memberikan pinjaman kepada individu, tidak peduli Anda percaya agama.
    Apakah Anda membutuhkan pinjaman untuk membayar utang Anda, memulai bisnis, atau Anda membutuhkan pinjaman untuk membayar tagihan, mencari lagi karena kami memberikan pinjaman pada tingkat 2%, sementara tidak menjadi pelanggan kami karena kami merayakan tahun ulang tahun ke-50 kami . untuk menghubungi kami melalui email perusahaan:
    rosemarymariaqualityloanservic@gmail.com atau rosemary mariaqualityloanservice@cash4u.com,
    Allah memberkati Anda.

    BalasHapus
  83. Gan, di paypal bisa gak kirim nomor resi kita ke customer di akun kita sendiri?thx

    BalasHapus
  84. Boleh saja Buk Rosemary Maria. Sedang butuh.com

    BalasHapus
  85. gmna gan pyplku nggk bisa kirim pembyran melalui invoice,smtra di situs ntu nggk dicntumkan email paypalnya,gmna tuh

    BalasHapus
  86. om gimana cara menambah kartu debit ? saya menggunakan kartu debit yg dikasih om saya , mohon balasan nya om...

    BalasHapus
  87. klo pengen minta balik duitnya gimana yah gan

    BalasHapus
  88. Mau nanya ...kalau uda di kirim uangnya tapi barangnya belum di post...apa kita bisa ambil kembali uang kita...atau kita hanya tunggu berapa hari untuk uangnya kembali lagi

    BalasHapus
  89. yang sudah punya akun paypal mari bergabung disini tuk mendapatkan dolar... hehehe...


    http://start-quz.com/?ref=1131068

    BalasHapus
  90. mas aku baru bikin paypal. kalo mau isi saldo gitu mesti punya cc ya? kalo ga ada cc gimana ya?

    BalasHapus
  91. saya ada calon pembeli,dan dia bilang akan bayar lewat paypal. pertanyaannya apa yang harus saya lakukan supaya transaksi itu akan terjadi ?

    BalasHapus
  92. mau nanya gan kenapa saat menautkan kartu kredit saat proses pembuatan akun paypal ditolak terus ya? mohon pencerahannya gan

    BalasHapus
  93. Mas minta info mengenai saldo di pay pal. Tolong jelasin mengenai saldo di paypal entah cara ngisi.atau nyairin pokoknya semua yang berhubungan dengan saldo atau balance di pay pal.makasih

    BalasHapus
  94. saya bingung di bagian pendaftaran rekening bank,
    di bagian sandi rekening bank.. pin yang mana harus di isi ??

    BalasHapus
  95. Kalau misalnya bayar pakek rekening BCA bisa?

    BalasHapus
  96. apakah nomor rek paypal = id pedagang ?

    BalasHapus
  97. mau nanya kalau belanja di website menggunakan credit card lewat paypal tetapi tagihan blm keluar dari credit cardnya bagaimana ya????

    BalasHapus
  98. trimaksih gan saya coba dulu gan,,

    BalasHapus
  99. Gan mau nanya kalo akun paypal kita belum di sambungkan dgn rekening kita apakah uang nya tetep masuk dalam saldo paypal kita?

    BalasHapus
  100. mau nanya ni om, saya widraw dengan paypal, tapi pas transfer ke rek BRi kq gagal dan dana dikembalikan ke paypal dan dana saya kepotong $5, dua kali gagal dua kali pula kena potongan..padahal sebelumnya bisa dan berhasil masuk ke rek BRI saya..mohon pencerahannya, trimakasih.

    BalasHapus
  101. Kalo mau bikin akun paypal tapi nga ada kartu debet atau kredit gimana

    BalasHapus
  102. Saya Baru daftar paypal.. Dan sudah memasukkan akun bank saya.. Tapi knapa saldo dr rek bank saya tidak masuk k akun paypal? Saya jadi bingung kalau mau belanja gimana bayarnya sementara saldo paypal saya kosong. Tolong bantuannya.

    BalasHapus
  103. bos ada yang tau gak kode penerima bank bri .

    BalasHapus