Sabtu, 06 Februari 2016

Cara Menggunakan Akun Paypal

Untuk anda yang mengunakan paypal atau orang yang baru pertama kali membuat akun paypal pasti merasa kebingungan bagaimana cara menggunakan paypal. Yap, paypal adalah salah satu media transaksi dengan menggunakan transfer uang dengan cara vitual online yang memang digunakan untuk mudahkan tiap penggunanya internet yang melakukan pengiriman dan pembayaran uang virtual dengan lebih mudah lebih aman. Namun tidak sedikit orang yang masih belum memahami cara menggunakan paypal itu sendiri. Walaupun sudah melakukan pendaftaran paypal namun masih tetap tidak bisa menggunakan paypal karena masih mengalami masalah untuk melakukan transaksi.

Untuk anda yang belum membuat paypal sebelum mengetahui cara menggunakannya bisa membuatnya terlebih dahulu dengan mengikuti beberapa tutorial yang sangat mudah kemudian melakukan verifikasi akun paypal. Sebelum melakukan pendaftaran Paypal sebenarnya paypal dibagi atas tiga bagian penting yang harus anda ketahui diantarnya adalah akun Paypal perorangan, akun Paypal Primer dan Akun Paypal bisnis.

1. Akun Paypal perorangan adalah salah satu akun paypal yang dapat anda gunakan untuk masing – masing individu. Yang menjadi kekurangan akun ini hanya menarik hingga 5 kali pembayaran dengan menggunakan via kartu kredit ataupun.

2. Akun Paypal primer adalah salah satu akun yang paling banyak digunakan oleh pengguna Paypal. Dimana akun ini biasanya berguna untuk melakukan transaksi dalam jumlah yang lebih besar. Sehingga anda bisa menerika transaksi pembayaran tanpa anda limit dalam pembayarannya.

3. Akun paypal binis adalah akun yang bisanya digunakan oleh para pelaku perusahaan dimana dalam proses transaksinya menggunakan nama perusahaan.

Cara melakukan verifikasi Paypal
Setelah anda melakukan pengaktifan akun Paypal anda akan mendapatkan konfirmasi aktivasi dari email. Anda bisa melakukan tahapan selanjtnya yaitu tahap verifikasi agar bisa menggunakan transaksi paypal dengan lebih maksimal. Ada beberapa cara yang bisa anda lakukan untuk melakukan verifikasi akun Paypal yang anda miliki untuk menghilangkan batasan transaksi diantaranya adalah dengan melakukan sinkronisasikan akun paypal anda dengan rekening kartu kredit anda atau dengan menggunakan VCC. Namun pada saat anda melakukan tahapan verifikasi pada akun paypal, anda harus membersiapakan scan ID card dan alamat lengkap yang benar. Jika tidak ada maka anda bisa melakukan verifikasi paypal dengan vcc.

Cara mengirim transaksi pembayaran
Ketika anda akan melakukan proses pembayaran dengan cara online menggunakan paypal. Maka ada beberapa cara mudah yang bisa anda lakukan yaitu dengan cara login ke akun paypal dan masuk ke bagian rekening akun anda. Setelahnya anda bisa memasukkan email yang akan ditujukan saat akan melakukan pembayaran melalui paypal. Anda bisa mamasukkan langsung jumlah nominal uang dan memilih jenis pembayaran yang anda gunakan bisa menggunakan dengan cara pribadi atau dengan menggunakan cara online. Pilihlah sesuai dengan kebutuhan dalam transaksi pembayaran yang anda lakukan.

Cara berbelanja online dengan Paypal
Ada banyak sekali situs yang mendukung untuk proses pembayaran dengan menggunakan akun paypal. Dengan demikian tentu saja anda bisa menggunakan akun paypal yang dimiliki sebagai salah satu cara untuk proses pembayaran dengan cara online. Namun demikian untuk melakukan proses pembayaran anda harus melakukan login terlebih dahulu. Setelahnya anda bisa melakukan pembayaran dengan menggunakan paypal dengan lebih mudah.

Itulah beberapa tips dalam menggunakan Paypal untuk beberapa aktivitas online yang bisa anda lakukan. Dengan beberapa tips dan keuntungan dalam cara menggunakan paypal ini semoga anda tidak akan mengalami kesulitan lagi dalam menggunakan Paypal yang anda miliki.

1 komentar:

  1. Permisi admin.. Mau bertanya saya mau bayar dari orderan dg menggunakan paypal. Yg sya ingin tnyakan jika uang yg saya bayar dlam bentuk IDR bukan USD apakah bisa?

    BalasHapus